Twitter
RSS

Notebook Besutan Google Dihargai 250 USD


Siapa tak mengenal Google? Tentunya jika Anda mendengar nama Google, pikiran pertama di otak Anda adalah mesin pencarinya yang raksasa dan dapat menjelajah ke setiap celah dunia maya dari berbagai belahan dunia nyata.

Atau juga Anda dapat teringat dengan Google Docs, dimana Anda dapat mendapatkan kemudahan dalam melakukan presentasi online bersama rekan Anda. Juga tak jarang dari kita yang menggunakan layanan e-mail keluaran Google yang sampai saat ini masih bersahaja dengan menamakan dirinya Gmail Beta.

Sekalipun sudah sukses dengan berbagai bidang di dunia maya, Google tak henti melakukan diversifikasi usaha. Kali ini, si mesin pencari raksasa tersebut mencoba-coba untuk mempertaruhkan nasibnya dengan menjual netbook yang diproduksinya dengan harga 250 USD atau sekitar 2,7 juta rupiah.

Netbook yang dinamai Alpha 680 ini memiliki spesifikasi 533 MHz ARM 11 CPU, dengan layar 7 inchi, keyboard, touchpad, Wi-Fi, siap bertahan selama 2 sampai 4 jam selama Anda berselancar di dunia maya.

Android sendiri merupakan sistem operasi berbasis Linux, yang khusus dirancang untuk ponsel namun saat ini sedang dicoba untuk bisa digunakan di alat lain agar mendapatkan netbook dengan harga yang murah.

Nah, siap-siap buat Anda yang ingin menjajal netbook ini, karena saat ini netbook besutan Google ini baru ditest di Guangzhou Skytone Transmission Technologies. Dan rencananya tetap akan diluncurkan tahun 2009 ini juga.(bto/yon)

Untuk melihat sumber klik disini


Comments (0)

Posting Komentar