Twitter
RSS

Akhir Oktober, N900 Bakal Dipasarkan Rp8,4 Juta. cukup mahal!!

Nokia dikabarkan akan segera merilis ponsel terbarunya, N900 pada akhir Oktober. Ponsel berkemampuan 3G HSUPA itu akan dilempar ke pasaran dengan harga 599 euro atau sekira Rp8,4 juta.

Sebelumnya memang dikabarkan, bahwa produsen ponsel asal Finlandia itu akan segera mengeluarkan ponsel berbasis sistem operasi Linux, Maemo 5 pada Oktober 2009. Tapi belum ada kepastian apakah Nokia akan melemparnya di awal atau pertengahan Oktober. Demikian dilansir Softpedia, Minggu (4/10/2009). .

N900 digadang-gadang akan menjadi senjata baru Nokia di pasaran ponsel cerdas. Ponsel itu menandai fase baru dalam evolusi peranti lunak. Maemo, peranti lunak berbasis Linux yang ditanamkan pada Nokia N900 diklaim menjanjikan performa handset akan lebih unggul.

Kemampuan Maemo 5 memungkinkan pengguna Nokia N900 bisa memiliki lusinan jendela aplikasi yang dibuka dan dijalankan secara bersamaan. juga N900 dilengkapi dengan prosesor ARM Cortex-A8, aplikasi memori hingga 1GB dan akselerasi grafis OpenGL ES 2.0. Beragam perlengkapan ini menghasilkan sebuah ponsel layaknya komputer yang multitasking.

Selain itu, N900 menghadirkan fitur layar sentuh WVGA resolusi tinggi dan akses internet cepat dengan WLAN dan 10/2 HSPA. Untuk urusan fotografi, gabungan antara peranti lunak Maemo dan teknologi N900 akan membantu pengguna mendapatkan hasil gambar yang jernih dan tajam dari kamera 5MP yang dilengkapi optik Carl Zeiss
(Source : okezone)

Comments (0)

Posting Komentar